Home » , » Cara Cepat Menghilangkan Noda Crayon Pada Dinding

Cara Cepat Menghilangkan Noda Crayon Pada Dinding

Tips Perawatan Rumah

Saat si kecil sedang senang-senangnya  menggambar dan mewarnai dengan alat krayon kesayangannya, apalagi tempat untuk menggambar dan mewarnai buah hati pada tempat yang tidak sewajarnya yaitu pada dinding rumah. Tentu hal ini akan membuat anda marah kan? Mengingat crayon adalah jenis alat gambar yang memiliki kandungan pewarna dan terbuat dari bahan lilin parafin yang membuat krayon jika menempel pada tembok akan susah untuk dibersihkan. Apalagi jika coretan krayon tersebut sudah lama menempel pada dinding rumah Anda dan tidak segera di bersihkan akibatnya noda  krayon tersebut akan susah sekali untuk di hilangkan. Jika sudah begini jalan akhirnya adalah harus mengecat ulang dinding rumah, dan itu akan mengeluarkan biaya lagi. Bagi anda yang ingin dinding rumahnya kembali seperti sedia kala namun dengan biaya yang murah dan cara yang mudah, kami punya solusinya yaitu sebagai berikut:

1. Pasta Gigi
Oleskan seperempat sendok pasta gigi pada kain, gosokan kain yang telah berisi pasta gigi tadi ke tembok yang terkena noda. Diamkan beberapa saat, kemudian ambil bubuk detergen letakkan di kain basah secukupnya kemudian gosokkan pada area yang diberi pasta gigi hingga bersih dan noda crayon hilang. Saat menggosok usahakan arah gosokan memutar, ini bertujuan agar tembok yang di bersihkan cepat bersih. Selanjutnya ambil kain lain yang sudah di basahi dengan air lalu usapkan pada tembok yang telah di bersihkan dengan pasta gigi, usapkan sampai pasta gigi tidak menempel pad dinding lagi.

2. Baby Oil
Oleskan baby oil pada noda krayon dinding rumah anda, diamkan selama ±5 menit. Kemudian gosok menggunakan kain dengan arah gosokan memutar hingga dinding terbebas dari noda. Selanjutnya bilas dengan kain lain yang telah di basahi air hingga bersih dan dinding kembali seperti semula.

3. Mayonnaise 
Oleskan mayonnaise pada area yang akan dibersihkan, biarkan beberapa menit. Ambil kain yang telah di basahkan dengan air kemudian gosok pada area dengan gerakan melingkar . Bilas dengan kain basah lain hingga bersih.

4. Hair spray
Semprotkan hairspray pada dinding bernoda tersebut, diamkan ± 5 menit kemudian gosok dinding dengan menggunakan lap bersih atau sikat dengan gerakan memutar hingga bersih dan noda tidak terlihat lagi.

5. Krim Pencukur
Oleskan shaving cream tersebut pada dinding, kemudian  gosok dengan menggunakan jari atau sikat , dan bersihkan dengan menggunakan lap basah.

6. Cuka
Celupkan sikat berukuran kecil, misalnya sikat gigi ke dalam larutan cuka. Kemudian sikat area noda yang akan di bersihkan. Bilas dengan lap yang telah di basahkan hingga bersih.

7. Baking Soda
Taburkan sedikit baking soda pada spon yang telah di basahi. Kemudian, gosok perlahan pada bagaian tembok yang di corat-coret dengan gerakan memutar. Bila terdapat sisa, basahi spon dengan sabun cuci piring cair dan gosok perlahan tembok yang ternoda oleh crayon. Bilas dengan spon dan yang masih bersih. Terakhir lap permukaan tembok tersebut menggunakan air kering.

8. Tisu Basah Bayi
Usapkan tisu basah bayi pada tembok yang terkena noda krayon dengan gerakan memutar, hasilnya noda crayon dan pensil akan segera larut dan hilang.

Dari kedelapan cara di atas Anda bisa memilih sendiri, cara nomor berapa yang bisa Anda lakukan,atau bisa semuanya di lakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan membuat Anda tidak khawatir lagi jika buah hati Anda mencoret-coret dinding untuk kesekian kalinya.

Share this product :

19 comments

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo | Bing | MSN | Altavista | Baidu
Copyright © 2011. Informasi Perumahan Yogyakarta - All Rights Reserved
Solusi Mudah Cari Rumah @ Property Marketing
Published by www.PerumJogja.info